TeknoFlas.com – Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 akan segera digelar. Pendaftaran CPNS tahun ini akan dimulai pada 20 Agustus – 3 September 2014 mendatang. Tahuin ini pemerintah telah memudahkan pelamar dalam pendaftaran yang dapat dilakukan secara online melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go,id. Dan tahun ini setiap pelamar dapat memilih tiga formasi dalam satu instansi. Dan perlu digaris bawahi pelamar hanya dapat memilih satu instansi saja.

Penerimaan CPNS 2014 Pelamar Lebih Satu Instansi Akan Dianulir
Seperti TeknoFlas lansir dari Detik, Jumat (8/9/2014) Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghimbau masyarakat para pelamar CPNS 2014 untuk memilih hanya 1 instansi saja agar tidak teranulir.

Dengan berlakunya sistem single entry dimana para pelamar diharuskan untuk hanya melakukan hanya pada satu instansi. Kepala Biro Hukum KIP KemenPAN-RB itupun menghimbau kepada masyarakat luas peminat CPNS 2014 agar benar-benar memperhatikan tetapan itu.

artikel terkait :

Info CPNS 2014 : Simulasi CAT Untuk Latihan CPNS 2014 Digelar 12 Agustus

Pendaftaran CPNS 2014 Di panselnas.menpan.go.id Dibuka 20 Agustus

proses pendaftaran CPNS 2014, pihak penyelenggara, dalam hal ini tim Panselnas, memberlakukan sistem single entry yang sudah mendapatkan pengaturan hanya diperbolehkan untuk menerima satu NIK atau Nomor Induk Kependudukan dimana pelaksanaannya itu nanti akan dilakukan melalui situs resmi panselnas.menpan.go.id.

Sehingga diharapkan para pelamar CPNS 2014 untuk tidak melakukan pendaftaran ganda pada lebih dari satu instansi (pusat dan daerah). Karena  aplikasi portal nasional, situs resmi pendaftaran CPNS 2014, hanya berlaku untuk satu NIK dengan tiga pilihan formasi di instansi terkait.