TeknoFlas.com – Pemerintah kembali menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Rencananya pelaksanaan pendaftaran akan digelar mulai tanggal 20 Agustus sampai 03 September mendatang.

Penerimaan CPNS 2014 Pusat dan Daerah

Sebanyak 510 Instansi Pusat dan Daerah membuka penerimaan CPNS. Tercatat 65ribu kuota telah disiapkan untuk mengisi kekosongan jabatan baik pusat maupun daerah. Dari total formasi tersebut total 510 instansi yang terdiri dari 439 pemerintah daerah dan 71 instansi pemerintah pusat membuka lowongan.

Artikel terkait :

Sebelum digelar pelaksanaan pendaftaran dan tes seleksi CPNS, pemerintah sudah mempersiapkan simulasi CAT untuk latihan soal-soal CPNS 2014 yang digelar 12 Agustus mendatang. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memperkenalkan system baru menggunakan computer assisted test (CAT).

Untuk mensosialiasikan CAT dan informasi mengenai CPNS, Kemen PAN-RB sudah menggelar beberapa simulasi tes CAT di sejumlah daerah dan perguruan tinggi. Selain itu, Kemen PAN-RB juga akan menyelenggarakan simulasi CAT CPNS secara online yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet yang sudah dapat diakses mulai 12 agustus 2014.