TeknoFlas.com – Terkait penerimaan CPNS tahun 2014 yang akan berlangsung bulan ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali merilis data terbaru.

CPNS Pemda

Disebutkan bahwa terdapat 6 pemerintah daerah yang batal menggelar CPNS 2014. Dipastikan, hingga Jumat (8/8), yang sudah resmi mengundurkan diri dalam pelaksanaan tes CPNS ada enam instansi. “Sampai hari ini ada enam daerah yang batal melaksanakan tes CPNS. Pengunduran diri ini karena daerah tidak menganggarkan untuk pengadaan CPNS baru,” kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman, Jumat (8/8).

Artikel terkait :

Dilansir dari situs KemenPAN-RB, Sabtu (9/8/2014), keenam kota tersebut yaitu: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Barat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Pemkot Bengkulu, Pemkab Lampung Timur, Pemkab Sukoharjo dan Pemkot Denpasar.

Data sebelumnya menyebutkan ada lima daerah yang tidak ikut melakukan seleksi, tidak berlaku lagi. Data sebelumnya adalah Kabupaten Asahan (Sumut), Pakpak Barat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel).

Saat ini total formasi CPNS tersebut awalnya tersebar di 510 instansi yang terdiri dari 439 pemerintah daerah (pemda) dan 71 instansi pemerintah pusat (pempus).