WartaSolo.com – Bawang putih adalah salah satu rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Tidaklah sulit untuk menemukan bawang putih karena hampir setiap rumah pasti memiliki persediaan bawang putih untuk bumbu dalam masakan. Namun tahukah anda jika ternyata bawang putih berkhasian untuk mencegah kanker?

Seperti dikutip TeknoFlas dari Health Me Up (07/08/2014) bawang putih kaya akan vitamin B6, C, dan kalsium, Vitamin B6 yang terdapat bawang putih juga diketahui bisa melawan kanker. Bawang putih juga mengandung potassium dan magnesium yang penting untuk menguatkan otot.

Khasiat Bawang Putih Ampuh Cegah Kanker

Tak hanya itu, bawang putih mengandung sulfur, arginine, oligosaccharides, dan flavonoid yang membantu melawan sel kanker. Bawang putih bisa digunakan untuk mencegah kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker perut.

Bawang putih juga membantu menghilangkan racun, melancarkan sirkulasi darah, dan menyeimbangkan bakteri baik dalam perut. Semua hal itulah yang kemudian menjadikan bawang putih sebagai salah satu makanan yang ampuh untuk menangkal kanker.

Bahkan bawang putih diketahui juga mengandung allicin yang penting untuk mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol, kanker, diabetes, demam, dan flu. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? sudahkan anda mengkonsumsi bawang putih setiap hari?