TeknoFlas.com – Banyak kritikan yang muncul pada serial Ksatria Pandawa 5 yang baru akan tayang perdana pada hari ini di Trans TV. Serial ini banyak yang mendulang kritikan karena mempunyai banyak kemiripan dengan kisah Mahabharata yang siarkan oleh ANTV.

Kebanyakan orang menduga bahwa serial Pandawa Lima diluncurkan karena melihat popularitas Sinetron Mahabharata di ANTV kian meningkat. Hal tersebut ditanggapi oleh Ferry Fernandez selaku produser Ksatria Pandawa 5 dengan menyebutkan bahwa ide serial garapannya telah lama dibuat.

Inilah Perbedaan Serial Ksatria Pandawa Lima dengan Mahabarata Versi India

“Sebenarnya ide ini sudah ada sejak 6 bulan lalu. Yuk, bikin Pandawa Lima. Tapi belum kita produksi soalnya fokus bikin 9 Wali, akhirnya kita keep dulu. Kenapa kita tetap membuat Pandawa Lima, karena ini sejarah versi kitanya. Bagi kita, banyak cerita yang nggak ada di versi luarnya,” ujar Ferry

Dari segi perbedaan, ada banyak perbedaan yang disuguhkan oleh ‘Ksatria Pandawa Lima’. Mulai dari tokoh-tokoh khas Jawa yang dihadirkan dan juga alur ceritanya. “Di sini melekat cerita pewayangan Indonesia yang melekat sekali. Beda dengan Mahabarata versi India,” ucap Emilka selaku Pimpinan Divisi Drama dan Sport Trans TV.

“Bedanya, ini legenda memang menceritakan tentang masuknya agama Hindu di Indonesia yang sudah mengakar. Yang kita jual di sini pertama adalah ceritanya dan serial laga kolosal,” lanjut Emilka .

Hal sama juga dijelaskan Ferry Fernandez, selaku produser, adanya tokoh-tokoh pewayangan Jawa juga menjadi pembeda dalam serial yang akan tayang mulai hari ini 11 Agustus 2014 pukul 19.00 WIB dan akan di putar setiap Senin sampai Jumat di jam yang sama.

“Kita karakter-karakter versi Jawa, seperti Bambang Ekalaya, Petruk, Gareng dan Gatotkaca. Sayang banget kalau itunya nggak diangkat. Kita berani fight, ini versi Jawa-nya,” tegas Ferry.