TeknoFlas.com – Belum terlaksana pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa pemerintah daerah mengundurkan diri untuk membuka lowongan CPNS. Sebelumnya 6 Daerah batal buka rekrut CPNS.

Penerimaan CPNS Pemda 2014

Terdaftar sebanyak 10 daerah resmi menyatakan mundur dengan alasan tidak memiliki anggaran lebih untuk membayar gaji pegawai baru. Dikutip dari JPNN, 10 daerah yang batal mengadakan seleksi CPNS antara lain Kab Sukoharjo, Kota Denpasar, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Palembang, Kota Madiun, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Asahan, dan Prov Jambi.

Baca :

Data tersebut diambil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja kepada pers di kantornya, Senin (11/8) mengatakan “Ini sudah ada pernyataan dari kepala daerahnya yang isinya mengembalikan kuota formasi yang diberikan,”.

Kesepuluh daerah tersebut tidak jadi merekrut pegawai baru karena dananya telah terpakai untuk CPNS dari honorer kategori satu (K1) maupun K2 serta pelamar umum tahun 2013. Jika harus ditambah dengan pegawai baru, daerah akan semakin berat.

“Kalau daerah tidak mau melaksanakan karena tidak bisa bayar gaji, tidak masalah. Kecuali kalau mereka menolak karena alasan tidak ada anggaran untuk beli laptop dalam pelaksanaan sistim CAT, itu yang tidak masuk akal,” terangnya.