TeknoFlas.com – HDC One, Kloningan HTC One Harga 1,5 Juta. HTC One yang baru saja meluncur kini mendapat sambutan dari si kloningannya yaitu HDC One. HDC One hadir dengan wujud sama tapi dengan harga lebih terjangkau. Kloningan ini dijual dipasaran dengan harga $160 atau sekitar 1,5 Juta. Padahal untuk harga HTC One sendiri sekitar 7 jutaan.

HDC One

Nah, apa yang membedakan antara HTC One dengan HDC One besutan produsen asal China ini? Untuk HTC One bodinya dibuat dari bahan almunium, sedangkan untuk HDC One mengusung bodi yang terbuat dari plastik untuk memangkas biaya produksi. Desain peletakan speaker dan tombol power di HDC One ini sama dengan HTC One.

Dari sisi layar, HDC One mengusung layar touchscreen dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Spesifikasi ini jelas dibawah HTC One yang mengusung layar dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. HDC One mengusung kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel serta menggunakan baterai berkapasitas 1700mAh.

Dikutip dari Sidomi, dapur pacu HDC One ini juga ditenagai oleh prosesor quad-core, sama dengan HTC One, tapi berbeda chipset dan spesifikasinya. HDC One menggunakan chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB serta didukung oleh grafis PowerVR SGX.

Sedangkan HTC One menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung dengan grafis dari Adreno 320. Lumayan jauh berbeda dengan HDC One. HDC One ini tentu saja tak dilengkapi dengan fitur Ultrapixel, BlinkFeed atau BoomSound seperti HTC One. Kloning HTC One ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada 1 April 2013 mendatang.