TeknoFlas.com – Tahun 2014 ini pemerintah telah mewajibkan bagi setiap lembaga ataupun instansi untuk mengadakan tes seleksi penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Simulasi CAT Online yang semula rencananya akan dilakukan pada tanggal 12 agustus 2014 besok, terpaksa harus diundur. Pelaksanaan simulasi CAT CPNS akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus nanti di Senayan City Jakarta.

Simulasi Seleksi CPNS Dengan CAT Diundur 20 Agustus 2014
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memperkenalkan system baru menggunakan computer assisted test (CAT). Untuk mensosialiasikan CAT dan informasi mengenai CPNS, Kemen PAN-RB sudah menggelar beberapa simulasi tes CAT di sejumlah daerah dan perguruan tinggi. Selain itu, Kemen PAN-RB juga akan menyelenggarakan simulasi CAT CPNS secara online yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet yang sudah dapat diakses mulai 12 agustus 2014.

Setelah dilakukan launching pada pagi hari, sore hari akan dilangsungkan diskusi bertajuk Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi), yang akan menampilkan MenPAN-RB Azwar Abubakar sebagai pembicara,  Kepala BKN, Ketua KPK, dan Ketua Ombudsman RI.

Ditambahkan, meski sudah dilakukan secara online tetapi simulasi CAT secara offline juga tetap dilangsungkan, yakni di Jakarta pada 30 Agustus. “Di sini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi,” imbuh Herman.

Simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HKIP) Herman Suryatman di kantornya, Jakarta, Senin 11 Agustus.

Dengan menggunakan aplikasi tes CAT Online ini, para pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan latihan soal dengan simulasi CAT di portal utama Kementerian PANRB dan BKN. Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2014, perbanyaklah latihan – latihan soal CPNS dengan menggunakan sistem CAT.