TeknoFlas.com – Pendaftaran CPNS secara online, dapat dilakukan dan diakses di laman panitia seleksi nasional / Panselnas (panselnas.menpan.go.id/demo) yang dapat mulai diakses pada tanggal 20 Agustus – 3 September 2014 mendatang. Jenis formasi dapat dilihat di situs menpan mulai tanggal 11 Agustus atau tepatnya hari ini untuk memilih formasi yang sesuai dengan bidang anda. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di tahun ini pelamar dapat memilih tiga formasi dalam satu instansi sekaligus.

Formasi CPNS 2014 Diumumkan Hari Ini Melalui www.panselnas.menpan.go.id

Deputi Sumberdaya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja menjelaskan, informasi tentang formasi CPNS sangat penting agar masyarakat mengetahui instansi mana saja yang membuka lowongan CPNS tahun 2014 ini, dan berapa banyak formasi yang dibutuhkan.

“Memang sangat banyak yang ingin jadi PNS, oleh karena itu bagi yang berencana untuk mendaftar CPNS tahun ini, harus melihat berapa banyak formasi CPNS yang dibutuhkan, untuk bisa menyusun langkah strategis kedepan,” ujar Setiawan, seperti dilansir dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Selasa (12/8/2014).

Seperti TeknoFlas kutip dari Okezone, Selasa (12/8/2014) Pelaksanaan tes akan diadakan pada tanggal 8 September 2014 hingga selesai, sesuai dengan jadwal masing-masing instansi. Sedangkan pengumuman kelulusan tes CPNS akan dilakukan oleh instansi terkait di media setempat atau secara online. Namun rencananya akan berlangsung pada November – Desember 2014.

Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi penerimaan CPNS Tahun 2014. Segera persiapkan diri anda untuk menghadapi tes CPNS dengan sistem CAT. Untuk mengetahui formasi apa saja yang dibuka di tahun ini dapat anda lihat diu situs http://panselnas.menpan.go.id.