TeknoFlas.com – Penerimaan CPNS tahun 2014, beberapa pemerintah daerah membuka lowongan bagi putra putri Indonesia yang memiliki minat untuk bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Temanggung, Pemkab ini dapatkan alokasi peneriman CPNS sebanyak 50 orang.

Pemkab Temanggung

Meski begitu, pemkab setempat belum mendapat kepastian jadwal penerimaannya. “Pemkab Temanggung dapat alokasi 50 CPNS baru, dan pembukaanya Agustus ini, tetapi kapan kepastian belum ada informasi,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Temanggung Sri Hariyanto.

Dia mengemukakan 50 CPNS baru itu atas persetujuan Menteri Reformasi Birokrasi Aparatur Negara (menpan). Tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis lainnya disetujui paling banyak yakni mencapai 34 orang. Yang diantaranya 19 orang untuk guru SD, 6 guru agama untuk SD dan SMP, dan dua guru olah raga. Sedangkan untuk tenaga kesehatan 4 orang.

Sebenarnya katanya, kebutuhan PNS untuk Kabupaten Temanggung mencapai 1.500 orang diantaranya untuk guru SD kurang 700 orang dari tingkat SD,SMP, SMA dan SMK, serta sisanya untuk dinas dan tenaga teknis serta tenaga administrasi.

Dia mengatakan, karena anggaran belanja pegawai di APBD Temanggung saat ini hanya 46 persen, maka untuk penerimaan CPNS tahun ini hanya di setujui 50 CPNS. “ Kalau dilihat dari tingkat kebutuhan pegawai memang masih kurang banyak, tapi dengan disetujuinya 50 CPNS baru ini sudah cukup membantu,” katanya.