TeknoFlas.com – Acer Iconia Tab A101 adalah tablet Android buatan acer dengan ukuran layar 7.0 inchi yang telah menggunakan tipe layar sentuh yang mampu mendeteksi sentuhan lebih dari satu (Multitouch) dan dilengkapi pula dengan accelerometer yang berfungsi sebagai sensor gerak.

Tablet Acer Iconia Tab A101

Kamera yang terdapat pada tablet Android ini sudah dilengkapi dengan kamera utama berkapasitas 5.0 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash yang berfungsi untuk cahaya saat pengambilan gambar disuatu tempat yang redup lampu.

Selain kamera utama, Acer Iconia Tab A101 juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2 MP yang berada di depan bodi yang dapat difungsikan untuk video call. Dengan menggunakan memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB, perangakt ini dapat menyimpan berbagai data dari berbagai sumber yang ada. Diantara sumber data yang sering menggunakan fasilitas memori ini adalah kamera dan berbagai aplikasi yang bisa didapatkan di google play.

Konektivitas Acer Iconia Tab A101, koneksi internet dapat menggunakan jaringan operator, untuk mendapatkan koneksi dengan cepat gunakan jaringan HSDPA karena jaringan ini mempunyai kecepatan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jaringan GSM. Perangkat ini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi yang dapat digunakan untuk koneksi internet di tempat yang sudah tersedia hotspot area.

Untuk fitur lainnya ada Audio player, Organizer, Email, Video player, MMS, IM, Push Email, Google Search, Peta, YouTube, Kalender, Google Talk, SNS integration, Picasa integration, Image editor, Voice dial, proximity, Kompas, Gmail, A-GPS, Java, dan untuk kapasitas baterai tablet Acer Iconia Tab A101 dengan type battery Li-Po 1530 mAh.

Tablet Acer Iconia Tab A101 dibanderol dengan harga Rp. 2,990,000.00 untuk baru dan Rp.2,550,000.00 untuk bekas/second dikutip dari Tabloid Pulsa.