TeknoFlas.com – Uang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dikabarkan akan segera diedarkan ke masyarakat tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Peredaran uang NKRI akan dimulai melalui Bank Indonesia yang telah berkoordinasi dengan seluruh bank yang ada.

Beginilah Skema Peredaran Uang Baru NKRI

Untuk memperoleh uang NKRI masyarakat bisa melakukan penukaran melalui bank. Selain langsung melalui bank masyarakat juga dapat mengambilnya melalui mesin ATM atau anjungan tunai mandiri. Demikian seperti disampaikan oleh Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Pieter Yakobs pada hari Selasa (12/8/2014).

Dari informasi yang beredar uang NKRI baru ini akan diluncurkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi dalam pidato nota keuangan APBN 2015 di Gedung DPR RI pada 15 Agustus 2014 mendatang. Untuk masalah skema peredaran, Bank Indonesia telah membuat skema peredaran uang NKRI baru dengan model pertukaran dengan uang lama.

Uang baru NKRI akan dikeluarkan secara perlahan yang diikuti dengan penarikan uang lama secara perlahan juga. Sehingga ada kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan, uang lama masih beredar dan masih dinyatakan berlaku dalam peredarannya di masyarakat.

Sedangkan mengenai detail ciri-ciri uang NKRI tersebut akan dijelaskan oleh Bank Indonesia yang akan menggelar konferensi pers pada 14 atau 15 Agustus. Bank Indonesia akan menjelaskan secara detail tentang uang baru NKRI tersebut. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?