TeknoFlas.com – Pendaftaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online akan dilaksanakan pada 20 Agustus hingga 3 September 2014, sesuai jadwal yang telah ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)seperti dilansir pada situs JPNN.com pada Rabu (13/08/2014).

Sebelum masuk pada tahap pendaftaran, masing-masing instansi akan menyampaikan pengumuman adanya lowongan formasi CPNS 2014 mulai 18 Agustus hingga 29 Agustus 2014 melalui pihak-pihak terkait yang telah ditunjuk. Didalam isi pengumuman lowongan cpns 2014 tersebut, sudah dipastikan akan ditampilkan jabatan-jabatan apa saja yang dibutuhkan, berapa jumlah kursi lowongan, serta latar belakang pendidikan pelamar untuk CPNS 2014.

Pendaftaran CPNS 2014 Online Dibuka 20 Agustus - 3 September

Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengupayakan agar dalam pekan ini segera bisa menetapkan persetujuan rincian formasi CPNS 2014 dan selanjutnya diserahkan ke instansi masing-masing, sebagai bahan untuk pengumuman lowongan CPNS 2014.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa dalam hal penetapan formasi ini akan dilakukan secara bertahap dan tidak bisa dilakukan serentak untuk seluruh instansi.Hal ini berkaitan dengan banyaknya jumlah formasi CPNS 2014 yang akan ditetapkan.

“Karena jumlahnya banyak, maka penetapan akan dilakukan secara bertahap,” ujar Setiawan.

Selanjutnya dia juga menyampaikan bahwa bagi para calon peserta CPNS 2014 bisa mendaftarkan diri secara online melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id terhitung mulai 20 Agustus – 3 September 2014.

Dan untuk tahapan berikutnya, akan dilaksanakan tes dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada seluruh instansi, yang akan dimulai 8 September 2014 hingga selesai. Sedangkan untuk tes seleksi akan disesuaikan pada instansi masing-masing.