TeknoFlas.com – Perlu diketahui bagi anda yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2014, bahwasanya pendaftaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online akan dilaksanakan pada 20 Agustus hingga 3 September 2014. Lalu bagaimana cara pendaftaran CPNS Online?

Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

Sebelum pendaftaran CPNS online dibuka, Suwardi selaku Ketua PAN-RB menghimbau bagi calon pendaftar CPNS 2014 diminta untuk mempersiapkan diri mental. “Mulai sekarang sudah menyicil scan-scan dokumen seperti ijazah dan lainnya, pokoknya yang umum kalau melamar kerja. Jangan sudah mepet nanti malah tidak terkejar” ungkapnya.

Bagi calon pendaftar yang masih bingung bagaimana cara daftar CPNS online 2014 makan berikut ini adalah cara mendaftar penerimaan CPNS 2014 di panselnas.menpan.go.id secara online:

  1. Pendaftar membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.