TeknoFlas.com – Tahun ini merupakan tahun yang dinantikan bagi mereka yang ingin mengikuti pendaftaran CPNS. Karena tahun ini diperkirakan menjadi tahun dimana pemerintah membuka lowongan CPNS dengan jumlah yang sangat banyak. Tidak hanya di ruang lingkup pemerintah daerah, pemerintah juga melaksanakan CPNS di beberapa kementerian dan lembaga tinggi Negara.

Inilah Kementrian Yang Paling Banyak Buka Lowongan

Sebanyak 65 ribu lowongan telah disiapkan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong di pemerintah pusat maupun daerah. Adapun pelaksanaan tes CPNS di kementerian dan lembaga Negara kemungkinan besar akan bersama dengan tes CPNS di pemerintah daerah. Hal ini akan memberikan peluang yang cukup besar bagi calon yang ingin mengabdikan dirinya kepada Negara sebagai PNS.

Dari 29 kementrian yang membuka lowongan CPNS terdapat 5 kementerian yang akan merekrut CPNS dengan jumlah banyak pada tahun ini. Hal ini dikarenaan kementerian-kementerian tersebut memang membutuhkan banyak pegawai baru.

Kementerian Keuangan merupakan salah satu kementerian yang bakal merekrut calon PNS terbanyak tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, kementerian ini bakal mengambil 9000 CPNS tahun ini. Sedangkan posisi kedua adalah Kementerian Pendidikan yang membuka 4.250 lowongan CPNS.

Posisi ketiga kementrian yang paling banyak buka lowongan CPNS adalah Kementerian Dalam Negeri dengan membuka sebanyak 1.500 lowongan. Kemudian urutan ke empat dan kelima di duduki oleh Kementerian Hukum dan Ham 1.000 lowongan dan Kementerian Perhubungan 850 lowongan.