TeknoFlas.com – Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone Galaxy Alpha, smartphone ini akan menjadi sebuah revolusi desain dari keluarga Galaxy. Kenapa demikian? karena ponsel Android keluarga baru Galaxy ini menggunakan bodi bermaterial metal dan memiliki desain yang tipis.

Galaxy Alpha kabarnya memang didesain berbeda dari para pendahulunya. Smartphone Samsung terbaru ini nampak lebih berkelas dengan material metal. Selain itu sisi-sisinya juga dibalut dengan bingkai logam dan sudut-sudutnya terlihat lebih elegan serta cover belakang yang terkesan lebih lembut dan trendy.

Akhirnya Samsung Galaxy Alpha Resmi Diumumkan

Spesifikasi Galaxy Alpha sendiri ditawarakan dengan menggunakan layar Super AMOLED 4,7 inci HD (1280 x 720), prosesor octa-core (empat inti 1,8GHz + empat inti 1,4GHz) serta RAM 2GB. Galaxy Alpha menyediakan penyimpanan internal 32GB, sayangnya tidak ada tambahan slot microSD.

Pada sisi kamera, Galaxy Alpha dibekali dengan kamera utama menggunakan 12MP dan kamera depan 2,1MP. Untuk baterainya sendiri berkapasitas 1.860mAh dan menjalankan Android 4.4.4 KitKat. Selain keunggulan itu, Samsung juga menghadirkan fitur-fitur seperti Finger Print Scanner, Heart Rate Sensor, S Health, Ultra-Power Saving Mode, dan Private Mode. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari Sammobile, Rabu (13/8/2014).

Samsung Galaxy Alpha kabarnya akan tersedia mulai awal September dan hadir dengan varian warna Charcoal Black, Dazzling White, Frosted Gold, Sleek Silver, dan Scuba Blue. Untuk harga, diperkirakan untuk memperoleh Samsung Galaxy Alpha ini sekitar 9,3 Juta an. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?