TeknoFlas.com – PT Isuzu-Astra Motor Indonesia (IAMI) dalam waktu dekat akan menghadirkan Isuzu MU-X ke tanah air. Dikabarkan tanggal 18 Agustus mobil ini sudah mendarat di Indonesia untuk memberikan aura panas atmosfer persaingan di sektor SUV.

Isuzu MU-X

Dikutip dari Liputan6, Selasa (12/08/2014), sepekan sebelum debutnya, pihak diler pun telah diinstruksikan IAMI untuk melakukan pre-sale untuk model sport utility vehicle (SUV) itu dengan banderol harga Rp 415 juta. Di Indonesia, Isuzu MU-X akan hadir dengan mesin 2.500 cc dan tersedia dalam varian sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Awalnya, mobil baru akan tersedia dalam varian 4×4.

Melirik dari sosok dapur pacu, MU-X yang sebelumnya telah dirilis di negara Thailand, tersedia dalam dua pilihan mesin berkapasitas 2.5 liter dan 3.0 liter. Akan tetapi untuk versi Indonesia, dimungkinkan hanya disiapkan untuk model 2.5 liter saja.

Belum ada kepastian mengenai spesifikasi resmi yang dimiliki oleh SUV baru tersebut. Dari segi banderolan harga, ekspektasi yang beredar menunjukkan bahwa ia akan dipatok tak jauh beda dari Mitsubishi Pajero Sport dan juga Toyota Fortuner.