TeknoFlas.com – Usai menjadi saksi sidang MK sengketa Pilpres 2014 nama Novela Nawipa kian melejit. Hal itu disebabkan oleh pernyataan-pernyataan dan gaya bicara Novela yang berasal dari Papua Barat tersebut terkesan bernada ‘marah’ dan berani itu membuat sidang MK menjadi ramai.

Saksi SIdang MK Novela Nawipa, Siapakah Dia

Alhasil dari kejadian dalam sidang MK tersebut banyak muncul tweet di jejaring social twitter mengenai pernyataan-pernyataan Novela Nawipa yang dinilai banyak kalangan adalah bohong. Dengan hashtag #Papua dan #NovelaBohong sempat menjadi trending topic di jejaring sosial.

“heboh berita di TV O*E si gadis lugu dr gunung, eh taunya Ketua DPC Gerindra Paniai, Papua.” akun @henry_5iahaan menanggapi pernyataan negatif mengenai Novela. Pernyataan Novela yang disebut lugu itu misalnya saat menjawab pertanyaan Patrialis Akbar, “Apakah ada masyarakat yang berkumpul di lokasi pemilihan umum,”

Pertanyaan tersebut di jawab oleh Novela “Jangan tanya begitu, Pak, saya juga masyarakat. Salahkan petugas KPU mengapa tak sosialisasi di sana, tidak ada bilik suara bagaimana mau pemilu,” dan banyak lagi pernyataan yang mengesankan dirinya ‘lugu’.

Meski di sebut lugu ternyata banyak fakta yang mengungkap bahwa Novela tak se-lugu yang terlihat. Dari beberapa bukti ternyata Novela adalah aktivis partai Gerindra dan menjadi ketua cabang partai tersebut.

Misalnya akun Lina Zoen di forum Tribunnews yang menulis, “Ternyata saksi dari Papua novela nawipa adalah ketua cabang Partai Gerindra. Sok belaga lugu lagi. Jadi dia bohong dengan menyebut sebagai masyarakat biasa. FB nya facebook.com/novela.nawipa.”