TeknoFlas.com – Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 ke-7 dengan agenda pembuktian pada Jumat (15/08/2014).

Sidang Sengketa Pilpres 2014

Beberapa ahli hukum tata negera dan politik dihadirkan dalam sidang MK antara lain Yusril Ihza Mahendra, Irman Putra Sidin, Margarito Kamis, Said Salahudin, A. Rasyid Saleh dan Marwah Daud Ibrahim.

“Sementara pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadirkan Erman Rajagukguk, Harjonio, Ramlan Surbakti dan Didik Supriyanto. Dan pihak terkait akan hadirkan Saldi Isra dan Bambang Eka Cahyana,” kata keterangan resmi MK yang diterima.

Untuk diketahui, permohonan sidang perkara PHPU yang diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta terdaftar pada nomor registrasi 01/PHPU.PRES/XII/2014 yang menggugat hasil keputusan KPU nomor 535/Kpts/KPU/TAHUN2014 Tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pilpres 2014.

Sementara kemarin, sidang menghadirkan Kapolres Nabire Tagore Hutapea yang menjelaskan logistik untuk 10 distrik di Kabupaten Dogiyai telah didistribusikan dengan baik pada 9 Juli 2014 pukul 01.00 WIB. Namun Tagore juga mengakui logistik untuk distri Mapiai Tengah dan Mapiai Barat didistribusikan di distrik Mapiai Induk.