TeknoFlas.com – Meski Samsung belum secara resmi mengumumkan phablet baru mereka yakni Samsung Galaxy Note 4, namun salah satu toko online di Indonesia, erafone, telah memberikan bocoran harga dan spesifikasi dari Galaxy Note 4 untuk Indonesia.

Inikah Harga Galaxy Note 4 untuk Indonesia?

Dari informasi yang beredar, Samsung baru akan mengumumkan phablet terbarunya tersebut pada tanggal 3 September mendatang. Namun bocoran harga dan spesifikasi telah muncul, dalam sebuah situs toko online dengan menyebutkan bahwa hablet terbaik buatan Samsung tersebut dibekali dengan layar Quad-HD Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Yang lebih menarik adalah erafone mencantumkan dua varian prosesor untuk Galaxy Note 4, yakni yang pertama, ada versi ’empat inti’ yang menggunakan prosesor Quad-core Snapdragon 805 dengan kecepatan 2,5 GHz. Sedangkan varian kedua memakai prosesor buatan Samsung, Exynos 5433 Octa-core dengan empat chip ARM Cortex-A53 1,3 GHz dan empat chip ARM Cortex-A57.

Seperti diketahui Galaxy Note 4 memang digadang-gadang sebagai gadget pertama yang menggunakan RAM jumbo yakni berkapasitas 4 GB. Mengingat saat ini sangat sedikit gadget yang mengusung RAM lebih dari 2 GB. Semua varian Galaxy Note 4 memiliki slot tambahan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Pada sistem operasi phablet terbaru Samsung ini mengusung Android KitKat terbaru, versi 4.4.3, yang masih belum sempat diluncurkan oleh Samsung.

Sedangkan untuk kamera Samsung menyematkan kamera belakang berkekuatan 16 MP plus fitur OIS. Menurut erafone, Samsung mematok harga selangit untuk Galaxy Note 4, yakni Rp 9.499.000. Harga tersebut menjadikan Galaxy Note 4 hampir 20 persen lebih mahal dari Galaxy S5. Benarkah harga tersebut? kita tunggu saja peluncuran gadget tersebut di Indonesia.