TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Tab S merupakan tablet Android pertama yang mengusung layar berteknologi Super AMOLED Plus dengan resolusi 2K atau 2560 x 1600 piksel dengan kepadatan pixel hingga 359 ppi untuk versi 8.4 inci sedangkan versi 10.5 inci memiliki 288 ppi karena tablet Android Samsung Galaxy Tab S mempunyai 2 versi dengan ukuran layar 8.4 inci dan 10.5 inchi.

Samsung Galaxy Tab S

Kinerja pada tablet Android ini dilengkapi dengan chipset Exynos octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 berkecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan prosesorquad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, serta didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis dari Mali T628 yang membuat tablet bekerja dengan lancar dan super mantap terutama untuk menjalankan game HD pada tablet ini sangat mendukung.

Konektivitas tablet ini juga memiliki dukungan yang cukup lengkap diantranya GPS/GLONASS, 4G LTE, yang akan membuat koneksi internet sangat cepat, dan IR blaster, WiFi, dan Bluetooth. operating system pada tablet Android ini dengan versi barunya yaitu Android 4.4 KitKat. Kapasitas memory internal 32 GB yang dapat didukung dengan Slot Micro SD sampai 128 GB untuk memori eksternalnya dirasa sangat mumpuni untuk yang gemar menyimpan file.

Kamera yang diusung Galaxy Tab S ini adalah kamera belakang 8 MP dengan dukungan autofokus dan dibantu penerangan dari LED flash yang dibantu pula dengan kamera depan 2.1 MP yang akan menhasilkan gambar yang sangat jernih. untuk baterai pada tablet Android ini pada model 8,4 inci didukung baterai 4900mAH, sementara model 10,5 inci dengan baterai 7900mAh, kedua baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 11 jam dalam penggunaan normal.

Harga tablet Samsung Galaxy Tab S

Untuk harga tablet Samsung Galaxy Tab S dibanderol dengan harga Rp 6,8 juta untuk Galaxy Tab S 10,5 inci, sedangkan Rp 5,7 juta untuk tablet yang layarnya 8,4 via Lazada.