Power Bank

Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

TeknoFlas.com – Power Bank saat ini menjadi kebutuhan para pengguna gadget karena dirasa sangat efektif dan efisien untuk kapanpun dan dimanapun. Salah satu manfaat power bank adalah Anda tak perlu takut lagi kehabisan baterai ponsel Anda ketika berada di jalan.

Power Bank

Dengan Power Bank Anda lebih bebas dalam menggunakan gadget handphone Anda untuk browsing, cek email, chatting, main game, baca majalah, serta melakukan aktifitas lainnya tanpa takut kehabisan batre.

Tapi di tengah maraknya penjualan power bank saat ini, ada saja produsen yang mencoba menjiplak produk-produk yang telah populer untuk meraup untung yang sebesar-besarnya. Dari beberapa merk populer yang beredar saat ini, setidaknya untuk membedakan power bank asli dengan yang palsu dapat dilihat dari beberapa ciri fisiknya.

Berikut ini beberapa poin yang bisa dijadikan rujukan tentang power bank yang asli:

  1. Perhatikan Tanda “IN” pada connector charger, jangan dipilih bila lubang connector terlihat lebih besar dari pada usb. karena hal tersebut dapat merusak connector yang ada pada handphone Anda.
  2. Hologram garansi lebih tebal, sementara yang palsu lebih tipis stiker hologramnya dan mudah dilepas.
  3. Perhatikan Lampu LED pada fitru Senter menjorok ke dalam, sementara yang palsu menjorok ke luar.
  4. Tulisan merek atau brand powerbank di tulis tipis, sementara yang palsu lebih tebal. Dikutip dari Aktual, Kamis (14/08/2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *