TeknoFlas.com – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 akan mulai dilakukan pendaftaran pada tanggal 20 Agustus hingga 3 Sepetember 2014. Dan rencananya akan dilaksanakan tes CPNS pada tanggal 8 September 2014. Salah satu Kementrian yang telah siap membuka lowongan CPNS yakni Kementrian Perdagangan yang biasa disingkat Kemendag. Dalam tes seleksi penerimaan CPNS 2014, Kementrian perdagangan telah mengajukan persayaratan dan salah satunya yani Pelamar harus memiliki TOEFL lebih dari 550.

Penerimaan CPNS 2014 TOEFL Kemenag Harus Diatas 500
Sebenarnya persyaratan nilai TOEFL di atas 550 diwajibkan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam 3 tahun terakhir. Artinya PNS Kemendag diharapkan mahir berbicara dan menulis bahasa Inggris. Seperti yang diungkapkan Gunaryo selaku Sekretaris Jenderal Kemendag.

Selain itu, ia menambahkan salah satu kegunaan mahir berbahasa Inggris adalah untuk meminimalisir deadlock (kebuntuan) hubungan dagang Indonesia dengan negara lain terutama terkait kebijakan perdagangan. Dan tentunya ini emmbutuhkan pegawai yang mahir dalam berbahasa Inggris.

“Dulu memang tidak diberlakukan, tetapi kita kesulitan memilih perwakilan kita di luar negeri” ungkap Gunaryo, Senin (18/08/2014).

Sebelumnya akan ada pelatihan lain yang akan diterima PNS Kemendag, sebelum terjun langsung ke lapangan/luar negeri yang mayoritas menggunakan bahasa Inggris. Namun dengan adanya syarat TOEFL diatas 550 tersebut tentunya akan semakin memudahkan dalam menjaring Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lebih berkualitas.

“Sekarang ini kita ambil yang begini-begini gampang didapat. Tentu kita kirimkan tidak sembarang orang, yang kita kirimkan itu ya pasti berkualitas yang tidak perform langsung kita tarik” tambahnya seperti yang dilansir Detik.

Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi penerimaan CPNS Kemendag Tahun 2014, persiapkan diri anda sebaik mungkin. Tahun ini pemerintah akan memilih CNS yang lebih berkualitas dan juga memiliki integritas tinggi. Usakan TOEFL untuk diatas 550 jika ingin dapat bergabung dalam Kementrian Perdagangan. Tentu saja bagi yang memiliki TOEFL diatas 550 akan memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk diterima sebagai CPNS Tahun 2014.