TeknoFlas.com – Beberapa minggu terakhir ini, media heboh memberitakan tentang Marshanda. Sebelumnya Marshanda secara mengejutkan telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya Ben Kasyafani. Dimana sebelumnya tidak nampak perselisihan diantara mereka berdua, dan selalu tampak harmonis bersama anak semata wayangnya, Sienna.

Setelah itu caca sapaan akrab Marshanda, memutskan untuk melepas hijab yang selama ini telah dipakainya. Dan kemudian Marshanda mengaku telah dipasung ibunya sendiri selama 8 hari lamanya, yang kemudian dikeluarkan oleh kuasa hukumnya. O.C Kaligis. Dan pemberitaan pun tidak berhenti sampai disini. Cacha mengaku telah mengidap Bipolar Disorder II.

Marshanda Idap Penyakit Bipolar Disorder II
Seperti diketahui Bipolar Disorder merupakan salah satu gangguan jiwa yang memerlukan penanganan khusus. Hal ini diungkapkan oleh Cacha saat tampil di acara “Juat Alvin”. Namun Cacha mengaku bahwa keadaannya sekarang jauh lebh baik.

“Menurut dr Richard yang selama ini menangani aku memang aku mengidap Bipolar Disorder II,” ucapnya.

Menurut Marshanda, ia sudah mengalami depresi sejak ia menginjak usia 17 tahun. Saat itu ia sudah menjalin kasih dengan Ben Kasyafani. Ben pula yang mengajak dirinya untuk berkonsultasi dengan konselor. Cacha mengatakan dirinya hanya ingin dimengerti dengan empati.

“Sebenarnya aku ini hanya ingin dimengerti dengan empati. Tapi kenyataannya tidak ada yang bisa seperti itu,” katanya.

Barbagai tekanan dan problematika kehidupan yang telah dialami Cacha selama ini nampaknya berdamak buruk pada mental dan kejiwaannya. Sehingga menyebabkan ia menderita Bipolar Disorder II. Penderita dapat sembuh dengan melakuka terapi dan juga pengendalian emosional sangat diperlukan.