TeknoFlas.com – Bertepatan pada HUT RI ke 69, Bank Indonesia telah resmi mengumumkan adanya uang baru NKRI atau Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setelah disahkan oleh presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersamaan dengan pidato kenegaraan pada Jumat, 15 Agustus yang lalu, Uang ini akan diedarkan secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2014. Namun karena tanggal 17 bertepatan pada hari minggu, peluncuran diundur satu hari menjadi senin 18 Agustus 2014.

Uang NKRI Sudah Bisa Didapatkan Disini
Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengklaim uang NKRI ini tidak akan mudah dipalsukan. “Pengamannya apa tentu itu rahasia Bank Indonesia , tidak boleh disebutkan nanti bisa membuat orang bisa memalsukan, uang baru nanti itu tetap dalam bentuk uang kertas bukan plastik,” ujar Ronald.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Tirta Segara mengungkapkan bahwa isu mengenai renominalisasi atau pengurangan nominal uang NKRI tidaklah benar. Uang NKRI yang beredar ini nantinya akan memiliki nominal sama seperti yang yang telah beredar sebelumnya. Uang NKRi ini dapat diperoleh masyarakat dengan mengunjungi kantor cabang Bank Indonesia di wilayah terdekat.

“Yang jelas sudah bisa didapatkan di seluruh kantor wilayah Bank Indonesia di seluruh wilayah Indonesia,” kata Tirta, Senin (18/8/2014).