TeknoFlas.com – Menjadi anggota Paskibraka merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang tidak akan pernah terlupakan. Namun terkadang apa yang sudah direncanakan sebaik mungkin, harus rela tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika di Jakarta telah erjadi insiden, rok seorang anggota paskibraka wanita yang hampir melorot. Di Grontalo terdapat insiden yang cukup parah yakni Bendera yang dikibarkan harus dikibarkan setengah tiang. Sontak saja kejadian ini membuat para paskibraka menangis usai upacara bendera peringatan HUT RI ke 69.

Bendera Cuma Naik Setengah Tiang, Paskibraka Menangis
Insiden terjadi ketika para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menaikkan bendera, namun ternyata bendera tidak sampai hingga ke puncak tiang. Insiden ini diperkirakan terjadi lantaran kendala taknis, yakni tali bendera yang digunakan ternyata tersangkut di katrol. Akibatnya bendera tidak dapat dinaikkan hingga puncak tiang dan hanya berhenti di setengah tiang.

Baca juga : Rok Melorot Paskibraka Saat Upacara HUT RI di Lapangan Merdeka
Ketika terjadi hal tersebut, Paskibra berinisiatif menurunkan kembali bendera dan melipatnya, setelah penghormatan selesai dilakukan. Paskibra kemudian menaikan bendera untuk kedua kalinya tetapi tidak lagi diiringi lagu Indonesia Raya serta tanpa penghormatan. Tetapi sayangnya, usaha kedua pun tetap tidak berhasil.

Atas insiden tersebut, Dandim meminta maaf kepada seluruh pihak yang hadir, serta kepada masyarakat Gorontalo. “Tak ada yang pihak yang harus disalahkan, sepenuhnya ini adalah kesalahan saya,” ungkapnya.