TeknoFlas.com – Jika umumnya usia 14 tahun seorang anak masih duduk di bangku SMP maka berbeda dengan Arya Bagus Kevin, di usianya yang masih belia ini ternyata dirinya sudah menjadi seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Dengan usia 14 tahun, 6 bulan 14 hari Arya Bagus Kevin tercatat sebagai mahasiswa termuda yang diterima masuk UGM.

Mahasiswa Termuda UGM, Arya Bagus Kevin Berusia 14 Tahun

Kenapa bisa demikian? Ternyata Arya Bagus Kevin dengan sapaan akrab Arya yang berasal dari Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah tersebut menempuh program akselerasi sewaktu SD, SMP dan SMA.

“Saya masuk sekolah dasar pada usia 4 tahun,” ungkap Arya kepada wartawan seusai mengikuti acara penerimaan mahasiswa dan pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) 2014 di lapangan Graha Sabha Pramana (GSP), di Bulaksumur Yogyakarta, Senin (18/8/2014).

Setelah lulus SD pada umur 10 tahun Arya melanjutkan ke bangku SMP yang diselesaikan sekitar 2 tahun sehingga lulus pada usia 12 tahun. Demikian pula saat lulus SMA 3 Solo juga cepat, sehingga dalam usia 14 tahun sudah lulus SMA.

“Saya dikasih tahu orangtua bila akan ikut program akselerasi dan berjalan lancar semuanya,” ungkap Arya kelahiran Solo, 23 Februari 2000 itu.