TeknoFlas.com – Pemerintah akan meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS online besok. Hal ini bersamaan dengan pendaftaran CPNS yang dimulai besok 20 Agustus diakses melalui website resmi panselnas.menpan.go.id.

Simulasi CAT CPNS 2014

Dikutip dari JPNN, Selasa (19/08/2014), launching simulasi Computer Assisted Test (CAT) besok diharapkan tidak mundur lagi. Masyarakat bisa mencoba simulasi CAT ini dengan mengakses lewat portal pemerintah maupun media partner yaitu www.menpan.go.id, www.bkn.go.id dan media partner salah satunya JPNN.com.

Sebelumnya simulasi CAT juga sudah digelar di beberapa kota seperti Bogor, Bandung, Semarang, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Medan pada 20 Agustus 2014. Simulasi CAT bertujuan tak lain untuk mengedukasi masyarakat serta menyosialisasikan seleksi CPNS 2014 BERPRESTASI (bersih, profesional tanpa korupsi). Simulasi ini menjadi penting karena berdasarkan pengamatan di lapangan, masih ada generasi muda yang belum familiar dengan komputer.

“Kami berharap para generasi muda yang ingin mengikuti seleksi CPNS belajar sungguh-sungguh, jangan lagi percaya pada isu kalau kelulusan bisa diatur panitia. Sistem CAT sangat transparan, karena begitu peserta selesai mengikuti tes, hasilnya bisa langsung dilihat,” kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Selasa (19/8).