TeknoFlas.com – Advan Vandroid S5 merupakan tablet Android lokal yang cukup laris dipasaran, secara desain Advan S5 mirip dengan galaxy note II dari Samsung. Akan tetapi Advan Vandroid S5 memiliki kelibihan sendiri dibanding dari Samsung.

Advan Vandroid S5

Ponsel Android Advan S5 hadir dengan dimensi 149,5 x 83 x 11,2 mm bobot 190 gram yang tidak terlalu berat dibawa, layar sentuh berukuran 5,3 inci jenis TFC kapasitif resolusi 480 x 800 piksel yang dibekali pula dengan teknologi panel IPS sehingga tidak perlu ada tekanan yang kuat dilayar.

Advan Vandroid S5 menggunakan prosesor single core berkecepatan 1Ghz yang didukung dengan RAM 512MB yang siap membantu kinerja ponsel Android, dan dilengkapi dengan memori nand flash berkapasitas 4GB.

Keunggulan Advan Vandroid S5 ini terletak pada fitur kamera-nya yang memiliki resolusi 8 megapiksel dilengkapi dengan LED flash sehingga dapat menghasilkan gambar yang jelas dan baik. Selain itu terdapat pula kamera kedua dengan resolusi VGA yang dapat digunakan berfoto dan video call.

kelebihan lain dari Advan S5 adalah telah di support dengan jaringan 3G HSDPA yang membuat Advan S5 ini dapat mengakses internet dengan cepat. Konektivitas ponsel Android yang lainnya yaitu terdapat WiFi 802.11 b/g/n yang dapat diaktifkan dimana saja di tempat yang tersedia area hotspot area, Bluetooth 2.1+EDR untuk memindah file tanpa melepas memori atau menggunakan kabel data, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm. Advan Vandroid yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 2500 mAh dan masih bayak lagi fitur yang tersedia di ponsel Android ini.

Tablet Advan Vandroid S5 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.700.000. melihat harga Advan Vandroid S5 yang relatif murah, ponsel Android ini layak dipertimbangkan.