Pendaftaran CPNS Belum Dibuka

Penerimaan CPNS 2014 : Pendaftaran CPNS Batal Hari Ini di panselnas.menpan.go.id

TeknoFlas.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 dikabarkan batal hari ini, Rabu (20/8/2014). Situs pendaftaran resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yaitu panselnas.menpan.go.id down hingga saat ini.

Pendaftaran CPNS Belum Dibuka

Situs yang dirancang untuk pendaftaran terpadu itu siang ini batal membuka pendaftaran. Di tampilan laman website tersebut mengumumkan belum membuka pendaftaran CPNS. Begitu pula situs sscn.bkn.go.id yang belum membuka pendaftaran.

Baca :

Padahal, sebelumnya telah ditegaskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bahwa hari ini jadi hari perdana pendaftara CPNS 2014. SIMAK: PENERIMAAN CPNS 2014: Provinsi Riau Belum Buka Pendaftaran. Ini Penjelasannya

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar melalui Sekretaris Menteri Tasdik Kinanto telah mengirimkan surat bernomor: B/2870/M.PAN/7/2014 tertanggal 25 Juli 2014 kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah agar mematuhi jadwal kegiatan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014.

Dalam lampiran surat itu disebutkan, bahwa pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi pemerintah (Pusat dan Daerah) harus sudah dilakukan pada periode tanggal 18-29 Agustus 2014, sementara pendaftaran CPNS secara online melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id harus dilakukan pada 20 Agustus-3 September 2014.

Panselnas melalui akun di jejaring sosial Twitter juga telah mengumumkan telah membuka pendaftaran CPNS 2014, Rabu pukul 00.00 WIB. Hari perdana panselnas membuka lowongan CPNS 2014 untuk sembilan instansi. “Untuk tanggal 20 Agustus 2014 pembukaan pendaftaran sementara akan dibuka untuk 9 instansi,” buka akun @panselnas.

Sembilan instansi itu di antaranya Badan Informasi Geospasial (BIG), Sekretariat Negara (Setneg), Kementerian Sosial (Kemsos), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakorkamla), Kementerian Kehutanan (Kemenhut), dan Kejaksaan RI.

Baca Juga  Pendaftaran CPNS 2014 : Kejaksaan Agung Buka 1000 Lowongan CPNS

Panitia menegaskan pembukaan pendaftaran akan berlangsung hingga 3 September 2014. Panselnas mengingatkan pelamar hanya bisa melamar satu instansi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *