TeknoFlas.com – Situs resmi pendaftaran CPNS 2014 dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang beralamat di www.panselnas.menpan.go.id mengalami down akibat dari banyaknya orang yang mengakses. Namun akhirnya meski masih lambat sekarang situs tersebut bisa diakses kembali.

Meski lambat akhirnya situs panselnas bisa dibuka

Situs yang dirancang untuk pendaftaran terpadu itu mulai dari pagi hingga siang ini mengalami down. Sempat beredar kabar bahwa panselnas batal membuka pendaftaran. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Seperti diketahui Menteri PAN-RB Azwar Abubakar melalui Sekretaris Menteri Tasdik Kinanto telah mengirimkan surat bernomor: B/2870/M.PAN/7/2014 tertanggal 25 Juli 2014 kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah agar mematuhi jadwal kegiatan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014.

Dalam lampiran surat itu disebutkan, bahwa pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi pemerintah (Pusat dan Daerah) harus sudah dilakukan pada periode tanggal 18-29 Agustus 2014, sementara pendaftaran CPNS secara online melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id harus dilakukan pada 20 Agustus-3 September 2014.

Panselnas melalui akun di jejaring sosial Twitter juga telah mengumumkan telah membuka pendaftaran CPNS 2014, Rabu pukul 00.00 WIB. Hari perdana panselnas membuka lowongan CPNS 2014 untuk sembilan instansi. “Untuk tanggal 20 Agustus 2014 pembukaan pendaftaran sementara akan dibuka untuk 9 instansi,” buka akun @panselnas.

Sembilan instansi itu di antaranya Badan Informasi Geospasial (BIG), Sekretariat Negara (Setneg), Kementerian Sosial (Kemsos), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakorkamla), Kementerian Kehutanan (Kemenhut), dan Kejaksaan RI.

Panitia menegaskan pembukaan pendaftaran akan berlangsung hingga 3 September 2014. Panselnas mengingatkan pelamar hanya bisa melamar satu instansi saja.