TeknoFlas.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan tidak ada di Ibukota Jakarta pada Kamis, 21 Agustus 2014 besok saat Mahkamah Konstitusi membacakan hasil atau putusan sidang sengketa Pilpres 2014 yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta.

Julian Aldrin Pasha, selaku juru bicara kepresidenan mengatakan SBY akan melakukan sejumlah kunjungan kerja ke sejumlah daerah di wilayah timur Indonesia, seperti Papua.

SBY Akan Dipantau sidang putusan MK Dari Papua

“Pak SBY besok ke Sorong, kemudian ke Manokwari ada peresmian, baru ke Raja Ampat, hari Jumat. Setelah itu, Presiden akan ke Dili, Timtim, untuk kunjungan kenegaraan. Setelah itu ke Denpasar, ada global forum,” ujar Julian Aldrin Pasha di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Meski demikian menurut Julian, Presiden SBY akan tetap memantau setiap peristiwa yang terjadi. Presiden juga tidak perlu membagi tugasnya dengan Wakil Presiden Boediono yang saat ini sedang di Amerika Serikat.

“Karena presiden kan hanya ke dalam negeri. Selama masih di Indonesia, Presiden tetap memantau. Kecuali kalau ke luar negeri, Presiden mendelegasikan tugas ke wapres,” ungkapnya.

Menyangkut masalah keamanan di ibukota dengan tidak hadirnya SBY dan Boediono di Jakarta maka akan diserahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yakni Djoko Suyanto.