TeknoFlas.com – Sony Mobile kembali menggelontorkan smartphone terbarunya. Bernaman Sony Xperia M2 Aqua yang merupakan smartphone kelas menengah hadir dengan spesifikasi mirip Xperia M2 namun Sony Xperia M2 Aqua memiliki tambahan fitur dust & water resistant dengan rating paling tinggi untuk kelas smartphone, yakni IP68.

Sony Xperia M2 Aqua

Dengan fitur dust & water resistant IP68 memungkinkan Sony Xperia M2 Aqua mampu bertahan lebih dari 1m di dalam air, tapi biasanya hanya mampu bertahan sampai kedalaman sekitar 3m. Menariknya, baru-baru ini high-end smartphone Sony Xperia Z2 mampu bertahan setelah berada 10m di bawah laut selama 6 minggu meski hanya didukung fitur dust & water resistant dengan rating di bawah Xperia M2 Aqua, yakni IP58.

Dikutip dari Gopego, Selasa (19/08/2014), Sony Xperia M2 Aqua hadir dengan spesifikasi yang sama dengan Xperia M2. Sony Xperia M2 Aqua didukung display 4,8 inci dengan resolusi qHD, prosesor qad-core 1,2GHz Snapdragon 400, Adreno 305, RAM 1GB, built-in storage 8GB, microSD card slot dan baterai 2300mAh dengan dukungan Stamina Mode.

Sony Xperia M2 Aqua juga didukung kamera 8MP Exmor RS dengan dukungan HDR dan SteadyShot video stabilization. Untuk konektivitas, Sony Xperia M2 Aqua didukung 4G LTE, Wi-Fi, NFC dan Bluetooth. Sony Xperia M2 Aqua berjalan pada Android 4.4 KitKat. Saat ini Sony Xperia M2 Aqua hanya hadir dalam versi single-SIM.

Sony Xperia M2 Aqua dijadwalkan akan beredar mulai beberapa bulan mendatang di Eropa, Amerika Latin dan Asia Pasifik. Sayangnya, saat ini Sony belum mengumumkan harga Xperia M2 Aqua. Sebagai perbandingan, Sony Xperia M2 saat ini beredar dengan harga sekitar $240.