TeknoFlas.com – Terkait sidang putusan Mahkamah Konstitusi yang akan digelar hari ini dengan agenda pembacaan putusan sidang gugatan terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), pengamanan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga merupakan Presiden RI terpilih, diperketat.

Jelang Sidang Putusan MK Keamanan Kantor Jokowi Diperketat

Dari pantauan yang terlihat di Gedung Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014), sekitar pukul 08.00 WIB, sudah tampak puluhan polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di sekitar areal gedung.

Para polisi tersebut terlihat berseragam lengkap dan ada juga yang membawa tameng, senjata laras panjang dan senjata gas air mata. Namun tidak terlihat mobil water cannon dan barracuda.

Mohammad Yusuf selaku Komandan Pengamanan Dalam Balaikota DKI, mengakui bahwa memang ada pengamanan tambahan untuk gedung Balaikota DKI. Pengamanan tersebut terkait dengan sidang putusan MK yang akan digelar hari ini jam 14.00 WIB.

“Jadi pengamanan ini ada pengamanan yang terlihat dan tidak terlihat. Nah, pengamanan yang tidak terlihat itu mereka yang tidak pakai baju dinas atau pakai baju preman istilahnya,” pungkas Yusuf.