TeknoFlas.com – Jokowi sebagai Presiden terpilih menginstruksikan pada pendukungnya untuk tidak turun ke jalan menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan Prabowo-Hatta masalah Pilpres 2014. Jokowi mengimbau para sukarelawan untuk menonton putusan MK cukup lewat televisi saja.

”Menjelang keputusan MK terkait gugatan hasil keputusan KPU Pilpres 2014 hari ini yang saya ketahui sebagaimana imbauan Bapak Joko Widodo kepada para relawan untuk menyaksikan keputusan MK di TV di rumah/kantor masing-masing,” kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo, Kamis (21/8/2014).

Jokowi Larang Pendukungnya Turun ke Jalan

Sementara Jokowi akan bekerja seperti biasa. Jokowi akan menyaksikan putusan MK dari kantornya. “Pak Jokowi akan memonitor dan menyaksikan dari TV dalam kegiatan sehari-hari sebagai Gubernur DKI dan demikian juga Pak Jusuf Kalla akan memonitor dari kediaman beliau,” kata Tjahjo.

Sedangkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memimpin rapat di DPP PDIP di markas partai Lenteng Agung. Seperti dijadwalkan MK akan memutuskan gugatan Prabowo-Hatta atas Pilpres 2014, pukul 14.00 WIB nanti.

“DPP PDI Perjuangan kemarin sudah menginstruksikan kepada jajaran partai tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota se-Jawa untuk Siaga I dan piket meliputi satgas, fungsionaris, dan kader partai,” kata Tjahjo.

Semua jajaran diminta bersiaga menjaga kantor DPP hingga DPC PDIP. Juga diminta memonitor kondisi di lapangan pra dan pasca putusan MK. Kalau ada provokasi dan hal-hal yang mengganggu, imbuh Tjahjo, diminta segera koordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI setempat.