TeknoFlas.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan CPNS 2014 sebanyak 9.000 orang. Instansi ini paling banyak membuka penerimaan CPNS dibanding instansi lainnya.

Kemenkeu

Dari formasi CPNS Kemenkeu yang tersedia, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) akan membuka sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.Sedangkan 9.000 CPNS nantinya akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

Kemenkeu telah merinci formasi CPNS 2014. Rincian ini bisa diakses melalui situs resmi panselnas.menpan.go.id. Dikutip dari Kabar24, Kamis (21/8/2014), lembar pengumuman formasi CPNS Kemenkeu ini sekaligus ditautkan ke alamat pendaftaran.

Bagi yang berminat dapat klik tautan https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-pusat/144-kemenkeu. Laman itu menyediakan fitur pendaftaran. Pelamar hanya perlu sekali klik di tautan Formulir Pendaftaran.

Baca :

Meskipun telah mebuka registrasi, sayangnya formulir pendaftaran masih sulit diunduh. Ditengarai hal ini karena terlalu banyaknya pengakses.

Lembar itu menyebutkan Kemenkeu membuka formasi CPNS untuk pelamar dengan berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari sekolah menengah kejuruan hingga jenjang pendidikan Strata 2 (S-2).

Setelah mengikuti alur pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, peserta akan mendapatkan akun yang nantinya dapa untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Situs sscn.bkn.go.id adalah bagian dari penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan Kemenkeu sebagai salah satu dari 27 Kementerian yang membuka lowongan CPNS 2014.