TeknoFlas.com – Ditengah kekecewaan para calon pelamar yang kesulitan membuka situs panselnas.menpan.go.id, ada kabar gembila buat anda semua, karena sampai dengan hari ke-3 ini situs portal panselnas masih mengalami kendala maka waktu pendaftaran CPNS 2014 secara online akan diperpanjang, tidak hanya sampai tanggal 3 September seperti yang dijadwalkan.

“Pelamar tidak usah khawatir, waktu pendaftarannya masih panjang,” kata Ketua Panselnas CPNS Eko Sutrisno kepada media ini, Jumat (22/8/2014) seperti dilansir dari JPNN.

panselnas situs pendaftaran CPNS

Hanya saja sampai kapan perpanjangan waktu pendaftarannya, Eko yang juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini mengaku belum bisa memastikan tanggalnya. Yang jelas di atas tanggal 3 September.
“Perpanjangan waktu akan dibahas Panselnas. Jadi tanggalnya nanti disampaikan kalau sudah ada kata sepakat. Prinsipnya peserta tidak dirugikan. Semangat panselnas melayani peserta sebaik-baiknya,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Eko, tim IT Panselnas sedang menangani masalah teknis tersebut. Peserta pun diminta bersabar karena ada perpanjangan waktu pendaftaran. Dia menyarankan peserta mencermati rincian formasi yang diupload di formasi2.menpan.go.id. Kemudian belajar tekun kisi-kisi soal CPNS.

“Mendaftar online sangat cepat prosesnya. Kalau portal nasional masih bermasalah, alihkan perhatian dengan mempelajari kisi-kisi soal,” sarannya.

Pendaftaran CPNS Online Efektif Mulai 24 Agustus

“Hingga hari ketiga ini antusiasme masyarakat untuk mengakses portal nasional luar biasa. Itu sebabnya portal masih sering down. Mudah-mudahan setelah empat harian mulai normal,” kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Mengingat tim IT Panselnas saat ini sementara melakukan pembenahan, pendaftaran belum bisa dilakukan. Menurut Herman, pendaftaran secara online akan mulai efektif pada 24 Agustus. Lama pendaftaran 14 hari, sehingga otomatis batas waktu pendaftaran paling akhir bergeser menjadi 7 September.

“Tiga hari ini belum ada pendaftaran karena memang belum bisa masuk ke portal nasional. Mulai pendaftaran pada 24 Agustus,” tandasnya