TeknoFlas.com – Menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 hingga saat ini masih menjadi pekerjaan yang menggiurkan. Apalagi kalu bukan karena kesejahteraan yang terjamin dan berbagai tunjangan yang dapat. Maka dari itu banyak yang melakukan segala cara untuk dapat diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun jangna mudah ditipu oleh informasi yang menjerumuskan, seperti yang sekarang ini marak tersebar di Facebook yang ternyata banyak yang palsu.

Di FB dan BBM Banyak Berita HOAX Terkait Penerimaan CPNS 2014
Situs jejaring sosial atau sosial media banyak digunakan untuk membagikan info bermanfaat namun juga terkadang dimanfaatkan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Termasuk saling berbagi informasi pengumuman pendaftaran CPNS hingga formasi CPNS 2014. Kini sejumlah warga kecewa lantara info yang beredar di FB ternyata hoax alias berita palsu. Seperti yang terjadi untuk pengumuman formasi CPNS 2014 Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng.

Info yang tersebar melalui Blackberry Messenger (BBM) dan juga situs jejeraing sosila Facebook (FB) ini menyebutkan bahwa  Formasi Bantaeng yang menerima 202 CPNS dan Sinjai 120. “Tentu ini sangat berbeda dengan komentar pejabat BKD setempat yang hanya mendapat alokasi puluhan CPNS.

Beberapa formasi Kabupaten Kota di Sulsel memang telah dirilis. Namun untuk Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba hingga Minggu pagi 24 Agustus 2014 masih dalam proses. Formasi CPNS yang sudah resmi dirilis untuk Sulsel diantaranya Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Sinjai, tana Toraja, Toraja Utara, Barru dan Gowa.

Hati – hati terhadap info penerimaan CPNS yang menjerumuskan. Untuk mengetahui formasi – formasi CPNS yang dibuka pada masing – masing instansi dapat dilihat di panselnas.menpan.go.id.  Cari formasi yang sesuai dengan bidang anda. Pendaftaran sudah mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 hingga 3 september 2014. Dan untuk pelaksanaan tes CPNS akan diselenggarakan pada tanggal 8 September 2014 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).