TeknoFlas.com – Pendaftaran CPNS 2014 sudah bisa dilakukan melalui situs resmi panselnas dengan alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah melakukan pendaftran nantinya peserta akan mengikuti tes dengan menggunakan sistem CAT.

Simulasi CAT Online Bisa Anda Akses di Beberapa Situs Ini

Bagi anda yang ingin mencoba simulasi computer assisted test (CAT) CPNS sudah bisa mengakses di website pemerintah sc.menpan.go.id dan simulasicat.menpan.go.id serta media partner simulasicat.sindonews.com/online, catcpns.jpnn.com, simulasicat.liputan6.com, id.jobsdb.com

“Sudah bisa diakses sekarang. Cara masuknya harus mendaftar dulu dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK),” kata Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat.

Dalam simulasi CAT ini, masyarakat bisa mencoba berkali-kali dan tidak dibatasi. “Namanya simulasi, belum tes sebenarnya. Jadi bisa coba tiap hari,” ujarnya.

Kapan simulasi CAT ini berlangsung, menurut Tumpak sampai tes CPNS dilaksanakan. Diperkirakan dalam simulasi CAT ini tingkat kunjungan akan di atas satu juta orang. Karena itu masing-masing portal yang menyelenggarakan simulasi CAT harus bisa menjaga keamanan servernya