Latihan Tes CPNS Dengan Simulai CAT Online Di Situs Berikut ini

Latihan Tes CPNS Dengan Simulai CAT Online Di Situs Berikut ini

TeknoFlas.com – Simulasi computer assisted test (CAT) online bisa dipilih oleh pelamar CPNS untuk latihan mengerjakan ujian TKD nantinya. Seperti diketahui tahun ini dalam perekrutan CPNS digunakan sistem CAT untuk mengurangi kecurangan seperti calo CPNS dan suap.

Latihan Tes CPNS Dengan Simulai CAT Online Di Situs Berikut ini

Simulai CAT online sendiri bisa diakses di website : menpan.go.id, www.bkn.go.id dan media partner seperti simulasicat.sindonews.com/online, catcpns.jpnn.com, simulasicat.liputan6.com, id.jobsdb.com dan jpnn.com. Simulasi CAT online bisa menjadi ajang latihan bagai para pelamar agar tidak gagap teknologi.

Dalam simulasi CAT online, calon pelamar akan disodori dengan 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu satu jam. Ke-100 soal itu sudah menyankut tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Soalnya pun diacak sehingga masing-masing pelamar yang mencoba simulasi akan mendapatkan pertanyaan berbeda.

“Ini masih cukup waktunya untuk terus mencoba simulasi CAT. Meski soalnya bukan itu tapi paling tidak untuk ajang latihan sangat memadai bagi masyarakat agar lebih siap saat menghadapi tes sebenarnya,” terang Kabag Pelayanan Pengaduan dan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nurhasni.

Baca Juga  Website Panselnas: Formasi Pendaftaran Lowongan CPNS Pemkab Wonogiri 2014 Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *