TeknoFlas.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 sudah dibuka untuk pendaftaran mulai tanggal 24 Agustus kemarin. Pendaftaran CPNS bisa Anda lakukan dengan mengakses panselnas.menpan.go.id. Sebelumnya situs pendaftaran sempat tidak bisa diakses dikarenakan banjir pendaftar.

Pendaftaran CPNS 2014

Akibat dari situs panselnas.menpan.go.id yang tidak bisa diakses beberapa hari, sejumlah instansi membuka lowongan mundur hingga 8 September 2014. Ini berarti jadwal pendaftaran CPNS 2014 diperpanjang. Instansi-instansi seperti Bakorkamla hingga Kemenkeu dijadwalkan menerima CPNS sejak 24 Agustus 2014 hingga 7 September 2014. Sedangkan, Kemenhut dan Kemendag hingga 8 September 2014.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menyatakan pihaknya terus berupaya agar situs pendaftaran CPNS bisa kembali normal.

“Yang jelas apa pun kendala yang dihadapi, warga masyarakat tidak akan pernah dirugikan. Karena itu kami mohon masyarakat untuk tetap tenang dan rileks dalam menghadapi seluruh rangkaian tahapan atau jadwal seleksi CPNS 2014,” paparnya, Senin (25/8/2014).

Herman memohon maaf atas ketidaknyamanan karena situs pendaftaran CPNS sering down. “Terkait portal nasional untuk pendaftaran panselnas.menpan.go.id sering down kami menyampaikan permohonan maaf,” kata Herman.

Untuk mengantisipasinya, KemenPAN-RB sudah membuat portal alternatif untuk melihat rincian formasi yakni formasi2.menpan.go.id. KemenPAN-RB mengimbau bagi pelamar yang hanya ingin melihat rincian formasi agar aksesnya ke portal formasi2.menpan.go.id.

“Mudah-mudahan traffic panselnas.menpan.go.id akan berkurang dan secepatnya normal sehingga dapat diakses dengan baik untuk pendaftaran online,” tuturnya.