TeknoFlas.com – Panitia seleksi nasional (Panselnas) sudah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 sejak tanggal 24 Agustus kemarin. Anda bisa mengakses situs panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang sudah ditentukan.

penerimaan cpns tahun 2014

Untuk penerimaan CPNS tahun ini peserta dapat memilih tiga formasi dalam pendaftaran online. Namun, perlu diingat bahwa tiga formasi ini hanya bisa dipilih dalam satu instansi.

Misalnya mendaftar di Kementerian Keuangan (Keuangan) yang menyediakan tiga atau lebih formasi untuk jenjang pendidikan S1 Hukum, peserta dapat memilih maksimal tiga formasi. Hal ini berlaku di setiap instansi. Oleh karenanya Panselnas mengimbau agar peserta cermat saat membaca. Pastikan instansi yang dilamar menyediakan formasi sesuai dengan jenjang pendidikan pelamar.

Jadi jangan harap Anda bisa memilih formasi diinstansi selain instansi yang sudah Anda pilih saat pendaftaran. Untuk melihat formasi CPNS 2014, peserta dapat mengakses situs panselnas.menpan.go.id. Tinggal klik kanan Formasi CPNS, peserta dapat melihat formasi sekaligus mengunduh formulir pendaftaran online.

Situs lain, formasi2.menpan.go.id juga bisa jadi alternatif. Situs ini terbilang lebih stabil karena pengaksesnya relatif lebih sedikit. Belakangan pemerintah juga membuka formasi3.menpan.go.id untuk memaparkan perincian formasi CPNS.

Situs ini sama dengan formasi2.menpan.go.id. tujuannya barang kali agar tak terjadi penumpukan pengakses di formasi2.menpan.go.id.