TeknoFlas.com – Hingga hari ini, Selasa 26 Agustus 2014, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tasikmalaya belum bisa mempublikasikan formasi CPNS 2014. Kota Tasik akan mengumumkannya ke publik ketika sudah ada penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

Panselnas.menpan.go.id: Formasi CPNS Kota Tasik Masih Tunggu Penetapan

Agus Permana selaku Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian BKD Kota Tasikmalaya mengatakan formasi yang diajukannya tidak bisa dipubliskan saat ini karena bisa berbeda dengan formasi yang ditetapkan Kemen PAN RB. Hal tersebut tentu akan membingungkan calon peserta tes CPNS.

“Yang jelas yang ditetapkan MenPAN-RB itu adalah sesuai kebutuhan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (25/8/2014). Dia pun mengimbau pelamar CPNS di Kota Tasikmalaya bersabar sampai Men PAN RB menetapkan formasi CPNS di Kota Tasikmalaya.

Mengenai tata cara pelamaran CPNS, dijelaskan oleh Fanji Adhiyaksa, dari Subbid Pengembangan Kepegawaian. Para pelamar harus mendaftar dulu di www.panselnas.menpan.go.id supaya bisa memiliki user name dan password untuk mengakses website www.sscn.bkn.go.id berisi formulir pendaftaran.

Formulir itu kemudian diisi dan dicetak lalu dikirimkan ke instansi yang dituju melalui pos. Namun sampai kemarin, kata dia, kode posnya belum ditetapkan untuk instansi-instansi. Pasalnya hal itu harus disesuaikan dengan penetapan formasi dari Kemen PAN RB. “Tidak boleh dikirim langsung, tapi harus melalui pos,” tandasnya.