TeknoFlas.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 sudah dibuka sejak tanggal 24 Agustus. Dijadwalkan pendaftaran akan ditutup tanggal 7 September mendatang. Untuk itulah bagi Anda yang ingin melamar CPNS diharapkan segera mendaftar di regpanselnas.menpan.go.id.

regpanselnas

Dari beberapa keluhan pendaftar menyebutkan bahwa tidak bisa mengakses situs pendaftaran, pendaftaran terlalu ribet dan sebagainya. Untuk itulah kami akan memberikan tips pengisian formulir pendaftaran CPNS 2014 di regpanselnas.menpan.go.id selengkapnya dibawah ini.

Langkah

  1. Masuk situs pendaftaran CPNS : regpanselnas.menpan.go.id
  2. Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih
  3. Anda hanya dapat memilih instansi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Jadwal selengkapnya, silahkan lihat pada tautan ini
  4. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1×24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat di tautan ini

form cpns
Isi Formulir Pendaftaran CPNS 2014

  • NIK : Isi NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. (tidak harus e-KTP)
  • Nama Lengkap : Isi Nama lengkap Anda
  • Email : Isi dengan alamat email dengan format e-mail yang valid (contoh:teknoflas@gmail.com)
  • Tempat Lahir : Isi dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP
  • Tanggal Lahir : Isi dengan tanggal lahir (silakan klik menu tanggal sesuai dengan tanggal lahir Anda atau kalau mau ditulis gunakan format YYYY-MM-DD (1989-12-10))
  • Instansi : Isi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah).
  • Password : Isi dengan Password (Password sembarang yang penting Anda ingat jika nanti digunakan untuk pendaftaran berikutnya)
  • Confirm Password : Isi kembali dengan Password yang sebelumnya Anda ketik.
  • Input Kode Sekuriti : Isi dengan mengetikan kode sekuriti yang ada di bagian atas. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  • Periksa kembali semua isian yang sudah Anda masukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.

instansi

Untuk saat ini sudah ada banyak instansi yang siap untuk membuka lowongan CPNS. Seperti yang Anda lihat diatas adalah instansi yang sudah menyiapkan formasi CPNS untuk berbagai jabatan-jabatan para CPNS yang lulus seleksi nantinya.

Hal-hal yang perlu diperhatian

  1. Pastikan email notifikasi pendaftaran sampai ke email, cek folder SPAM bila tidak ada di INBOX.
  2. Jika tidak ada email notifikasi selama 1×24 jam silahkan laporkan dgn mengirimkan bukti pendaftaran ke panselnas@menpan.go.id.
  3. Sebaiknya saat mengisi form pendaftaran sblm diklik tombol KIRIM screenshot layar komputer sebgai bukti apabila tdk menerima email notifikasi.
  4. Pastikan semua form pengisian telah diisi dengan data sebenarnya untuk menghindari diskualifikasi pada proses selanjutnya.
  5. Ingat kesempatan hanya 1 pelamar 1 instansi, gunakan kesempatan dengan bijak.Jangan daftar jika instansi yang Anda ingin daftar belum muncul di Daftar Instansi.