Agel di Maria
TeknoFlas.com – Industri sepak bola saat ini memang industri dengan limpahan uang yang sangat banyak, tidak heran banyak tim yang melakukan pembelian pemain dengan nilai yang fantastis, dan sampai saat ini rekor pemain termahal masih dipegang oleh Gareth Bale yang di boyong Real Madrid dari Tottenham.

Diliga inggris sendiri banyak tim-tim kaya yang juga jor-joran membelanjakan duitnya untuk mengaet pemain incaranya, dan dengan sejumlah uang tertentu, transfer pemain tersebut mencatatkan rekor pembelian termahal di daratan Inggris Raya.

Bergabungnya Angel Di Maria dari Real Madrid ke Manchester United sekaligus menjadi rekor transfer di Inggris. Kedatangan Di Maria ke MU mematahkan rekor yang bertahan sejaka 2011.

Di Maria bergabung di MU dengan transfer 59,7 poundsterling dan harga transfer tersebut sekaligus mematahkan rekor transfer sebelumnya saat Fernando Torres diboyong oleh Chelsea dengan nilai 50 juta Poundsterling.

Di posisi ketiga rekor transfer di Inggris saat Arsenal memboyong Mesut Ozil dari Real Madrid. Sedangkan transfer Alexis Sanchez dariu Barcelona ke Arsenal musim ini masih belum masuk dalam lima besar rekor transfer Inggris.

1) Angel Di Maria – Real Madrid ke Manchester United di 2014 dengan transfer 59.7 juta poundsterling.

2) Fernando Torres – Liverpool ke Chelsea di 2011 dengan transfer 50 juta poundsterling.

3) Mesut Ozil – Real Madrid ke Arsenal di 2013 dengan transfer 42,4 juta poundsterling.

4) Sergio Aguero – Atletico Madrid ke Manchester City di 2011 dengan transfer 38 juta poundsterling.

5) Juan Mata – Chelsea ke Manchester United di 2014 dengan transfer 37,1 juta poundsterling.