TeknoFlas.com – Kalimantan Utara siap membuka pendaftaran CPNS Online. Seperti yang tertera di situs portal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) panselnas.menpan.go.id, Kaltara membuka pendaftaran dari 27 Agustus hingga 10 September mendatang.

regpanselnas

Sebanyak 300 formasi telah disetujui Kemenpan-RB untuk mengisi jabatan di pemerintah provinsi Kalimantan Utara. Sebelumnya Kaltara mengajukan usulan formasi sebanyak 1300 formasi namun hanya disetujui sekitar 23 persen.

kaltara

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menyatakan bagi yang ingin melamar di Kaltara, bisa melihat rincian formasinya di formasi2.menpan.go.id atau formasi3.menpan.go.id. Anda juga bisa mengecek formasi CPNS Kaltara melalui tautan ini.

Perlu Anda perhatikan bagi para pelamar di seluruh Indonesia bisa melamar. Hanya saja untuk tes CPNS, para pelamar harus mengikuti ujian di Kaltara. Kalau pelamar posisinya di Jakarta, maka yang bersangkutan harus ke Kaltara. Sebaliknya kalau pelamar di Kaltara ingin melamar instansi pusat, tesnya tetap di Kaltara dan tidak perlu ke Jakarta.