TeknoFlas.com – Hari ini adalah hari ke-5 dibukanya pendaftaran CPNSS online secara efektif. Antusias masyarakat begitu besar untuk melamar CPNS dari berbagai daerah, hal tersebut terbukti dengan tingginya kunjungan ke situs-situs yang ditunjuk sebagai pusat informasi seperti panselnas.menpan.go.id, atau di formasi2.menpan.go.id, regpansenlas.menpan.go.id, serta sscn.bkn.go.id.

Hingga Hari ke-4 Sudah Ada 200.000 Pelamar CPNS

Yang lebih mengejutkan, menurut akun twitter resmi Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 di @panselnas menyebutkan hingga hari keempat kemarin, sudah ada 200.000 pelamar yang masuk melalui pendaftaran online di situs panselnas. Jika dilihat, baru ada 30 instansi pemerintah yang sudah membuka pendaftaran, namun sudah ada segitu banyak orang yang telah melamar CPNS melalui panselnas.menpan.go.id.

Selain itu Panselnas juga melansir data pengunjung laman portal nasional. Disebutkan, posisi pengunjung hingga hari keempat kemarin sudah mencapai angka 100 juta orang. “Ini sangat luar biasa. Tingkat kunjungan ke portal panselnas.menpan.go.id sampai tadi malam sangat dahsyat menembus angka 100 juta,” kata Karo Hukum Kominikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendaygunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman.

Pihak Panselnas pun terus mengingatkan bahwa waktu pendaftaran CPNS adalah 2 minggu. Karena portal dimaksud baru efektif mulai tanggal 24 Agustus, maka waktu pendaftaran yang semula dimulai tangal 20 Agustus berubah menjadi tanggal 24 Agustus 2014, sampai tanggal 7 September 2014, atau selama dua minggu.

Seperti disampaikan panselnas lewat akun Twitternya yang mengingatkan bahwa untuk pendaftaran 2 minggu waktunya, jadi yang membuka pendaftaran 24 Agustus berarti tutupnya tanggal 7 September, yang buka 26 Agustus tutupnya 9 September, begitu seterusnya.