TeknoFlas.com – Peserta yang telah berhasil mendaftar CPNS 2014 melalui situs panselnas.menpan.go.id nantinya akan mengikuti langkah selanjutnya yakni tes TKD. Untuk itu peserta dihimbau untuk melakukan simulasi CAT online supaya nantinya tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti tes TKD yang menggunakan sistem CAT (computer assisted test).

Tes CPNS 2014 Lakukan Latihan Dengan Simulasi CAT Online

Peserta dapat melakukan simulasi CAT online kapan saja dan dimana saja melalui beberapa situs partner yang telah ditunjuk oleh menpan. Selain melalui situs resmi dengan alamat menpan.go.id dan www.bkn.go.id media simulasi CAT online juga bisa dilakukan oleh peserta melalui media partner seperti simulasicat.sindonews.com/online, catcpns.jpnn.com, simulasicat.liputan6.com, id.jobsdb.com dan jpnn.com.

Dalam simulasi CAT online, calon pelamar akan disodori dengan 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu satu jam. Ke-100 soal itu sudah menyankut tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Soalnya pun diacak sehingga masing-masing pelamar yang mencoba simulasi akan mendapatkan pertanyaan berbeda.

“Ini masih cukup waktunya untuk terus mencoba simulasi CAT. Meski soalnya bukan itu tapi paling tidak untuk ajang latihan sangat memadai bagi masyarakat agar lebih siap saat menghadapi tes sebenarnya,” terang Kabag Pelayanan Pengaduan dan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nurhasni.