TeknoFlas.com – Pemerintah Provinsi Riau mendapat persetujuan atas usulan formasi CPNS untuk lulusan SMA yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Berarti pendaftaran CPNS Provinsi Riau tahun 2014 ini membuka kesempatan untuk masyarakat dengan lulusan SMA untuk menjadi aparatur pemerintah.

Formasi CPNS 2014 Riau, Tersedia Sebanyak 29 untuk Lulusan SMA/SMK

Berdasarkan data dari situs Panselnas, Pemprov Riau menerima 29 orang tamatan SMA/SMK. M. Guntur selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menerangkan bahwa kepastian mengenai formasi CPNS lulusan SMA ini diperoleh berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Ya kami baru saja menjemput formasi yang telah diteken menteri. Alhamdulillah usulan kita untuk merekrut CPNS dari lulusan SMA diakomodir pusat,” ungkapnya seperti diberitakan oleh Riau Pos Rabu (27/8/2014) malam.

Sayangnya M. Guntur belum mengetahui pasti rincian formasi untuk lulusan SMA, namun bisa dipastikan dari pengumuman formasi di website panselnas.menpan.go.id usulan formasi untuk tingkat SMA/SMK di Riau berjumlah 29 orang. Sebanyak 23 orang untuk tamatan SMA dan enam orang untuk tamatan SMK jurusan mesin.

Di situs tersebut diumumkan berkaitan formasi pengadministrasi umum diperlukan 4 orang. Sebanyak dua orang akan ditempatkan di BKD, dan dua orang di Sekretariat Daerah (Setda). Kemudian formasi untuk Satuan Polisi Pamong Praja Pelaksana Pemula sebanyak delapan orang. Sedangkan untuk formasi Pranata Komputer Pelaksana Pemula 11 orang yang diperlukan untuk lima orang di Setda, dua dinas pekerjaan umum dan empat di dinas pariwisata.

Selanjutnya formasi Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana Pemula khusus untuk tamatan SMK/Mesin sebanyak enam orang. Ini diperlukan untuk empat orang di Dispenda dan dua Dishub. Sampai hari ini di portal panselnas.menpan.go.id baru ada 2 instansi daerah yang sudah bisa menerima pendaftaran secara online, dan total keseluruhan ada 34 instansi yang sudah siap.