TeknoFlas.com – Terkait pendaftaran CPNS 2014 Portal resmi pendaftaran CPNS tahun ini kebanjiran pengunjung. Tak tanggung-tanggung, pengunjung portal pendaftaran CPNS secara online di alamat panselnas.menpan.go.id dalam sehari mencapat 15 juta visitor.

panselnas.menpan.go.id Kebanjiran Visitor, Tembus 15 Juta Per Hari

Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan tingginya tingkat kunjungan itu jauh dari perkiraan Panselnas. Sebab, awalnya perkiraan Panselnas hanya sekitar 3 juta pengunjung dalam sehari.

“Ini luar biasa, kami tadinya memperkirakan tingkat kunjungan hanya tiga juta per hari. Ternyata tim audit IT mencatat, kunjungannya sampai 15 juta,” kata Setiawan di kantornya, Jumat (29/8/2014).

Sejak laman resmi pendaftaran CPNS itu dibuka pada 20 Agustus, pihak Panselnas mencatat hingga siang tadi sudah mendapat 120 juta kunjungan. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah lagi seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat yang tertarik untuk melamar CPNS tahun ini.

Meski demikian, Panselnas sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan kunjungan. Karenanya Setiawan tetap optimistis tingginya kunjungan ke portal pendaftaran CPNS bisa tertangani. “Baru awal saja sudah banyak peminat. Apalagi kalau ini kita rutin lakukan setiap pengadaan CPNS, pasti akan makin banyak lagi masyarakat yang tertantang untuk berkompetisi dalam seleksi CPNS,” terangnya.